PKS Jatim Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno

Selasa, 27 Juli 2021 – 04:00 WIB
PKS Jatim Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno - JPNN.com Jatim
Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan. (ANTARA/HO-Humas PKS Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menggelar lomba baca teks proklamasi mirip presiden pertama RI Soekarno.

Para pemenang lomba baca teks proklamasi mirip Soekarno bakal mendapat hadiah menarih dari PKS Jatim.

"Kami juga akan mengikut sertakan para pemenang lomba final ke pusat," ujar Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan, Senin (26/7).

Irwan mengatakan dengan lomba tersebut membuat generasi muda serta para santri bisa merasakan semangat juang Soekarno dan para pejuang kemerdekaan lainnya.

"Semangat proklamasi ini harus diimplementasikan dalam konteks kekinian, yaitu bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19," ucap Kang Irwan, sapaan akrabnya.

Dia menyampaikan bahwa kemenangan bangsa Indonesia melawan penjajah saat itu bisa diraih kembali dalam melawan Covid-19 ini.

Namun, upaya menangani masalah Covid-19 hanya bisa teratasi asalkan terus menguatkan kebersamaan, kekompakan dan persatuan.

"Dulu saja bisa menang melawan penjajah, tentu sekarang rakyat Indonesia bisa menang dalam melawan Covid-19," kata Irwan. (mcr6/antara/jpnn)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menggelar lomba baca teks proklamasi mirip presiden pertama RI Soekarno.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News