Ditemukan Singkong Raksasa, Beratnya Sampai Ratusan Kilo, Lihat Penampakannya

Senin, 28 Februari 2022 – 15:20 WIB
Ditemukan Singkong Raksasa, Beratnya Sampai Ratusan Kilo, Lihat Penampakannya - JPNN.com Jatim
Sejumlah pegawai memanen singkong raksasa di kebun pribadi milik Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang berada di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Senin (28/2/2022). (ANTARA/HO-Tim Armuji Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Singkong raksasa yang diperkirakan beratnya mencapai ratusan kilogram ditemukan di kebun kediaman pribadi Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Rungkut, Senin (28/2).

"Waduh besar sekali. Itu cukup untuk dibuat minuman kolak satu kampung, apalagi sebentar lagi Ramadan," kata Wawali Armuji sambil bercanda.

Dia mengatakan untuk bisa mengangkat singkong raksasa tersebut dibutuhkan tenaga lima orang dewasa. Mereka adalah pegawai yang selama ini menjaga rumah dan kebun milik Armuji.

Dia menjelaskan asal bibit singkong raksasa tersebut berasal dari Jawa tengah. Dia mendapatkan bibir itu kala dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Tidak hanya singkong, Armuji pun membudidayakan beberapa jenis tanaman lainnya yang sewaktu-waktu bisa dipanen, seperti kelengkeng, sawo, melon, serta berbagai sayur mayur.

Selama ini, wawali cukup rajin dan telaten dalam merawat tanaman di kebunnya setiap pagi sebelum berangkat kerja ke Balai Kota Surabaya.

"Jadi, harus konkret. Masyarakat bagaimana bisa mandiri urusan pangan salah satunya adalah dengan menanam tanaman pangan di lahan yang ada, harus memberi contoh," ujarnya. (antara/mcr13/jpnn)

Singkong raksasa ditemukan di Surabaya, Senin (28/2). Wawali Surabaya Armuji pun angkat bicara.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News