Pengakuan Pak Sur Soal Fenomena Mistis Situs Srigading Malang, Masih Menjumpai Pada Jumat Kliwon

Sabtu, 26 Februari 2022 – 09:38 WIB
Pengakuan Pak Sur Soal Fenomena Mistis Situs Srigading Malang, Masih Menjumpai Pada Jumat Kliwon - JPNN.com Jatim
Suryadi di lokasi situs candi di Dusun Manggis, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Foto: Ridho Abdullah Akbar/JPNN.com

jatim.jpnn.com - Kabupaten Malang memiliki situs bersejarah bernama Srigading. Namun, tak banyak yang mengetahui cerita gaib di balik penemuan situs tersebut.

Ridho Abdullah Akbar, Malang

AWALNYA tempat di Dusun Manggis, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang itu hanya diketahui masyarakat setempat sebagai gundukan biasa. Lagi pula, lokasinya berada di tengah-tengah lahan tebu.

Bagi masyarakat yang ingin berpelesir ke lokasi itu dari Kota Malang membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan kendaraan bermotor. Namun, saat ini, masih ada aktivitas warga dan tim arkeolog di situs tersebut.

Penemu situs itu ialah Suryadi. Warga Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, itu menemukan gundukan tanah yang ternyata situs bersejarah tersebut pada 1986.

"Dahulu melihat candi ini (gundukan, red) pada 1986, saya masih bujang umur 28 tahun," ucapnya saat ditemui JPNN.com belum lama ini.

Suryadi menuturkan dirinya sempat memperoleh tanda-tanda mistis sebelum menemukan gundukan itu.

"Ketika itu, saya berada di bukit samping masjid dan melihat dari ketinggian ada cahaya di daerah sini, padahal belum ada lampu," ujar Suryadi.

Berikut kisah mistis di balik penemuan Situs Srigading, Lawang, Malang. Hingga kini, Pak Sur masih sering menjumpai fenomena supranatural di sana.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News