Duda dan Janda di Ponorogo Beber Alasan Menikah di Tanggal Cantik dengan Maskawin Minyak Goreng, Terharu

Jumat, 25 Februari 2022 – 14:37 WIB
Duda dan Janda di Ponorogo Beber Alasan Menikah di Tanggal Cantik dengan Maskawin Minyak Goreng, Terharu - JPNN.com Jatim
Pasangan suami istri yang menikah dengan maskawin minyak goreng di tanggal cantik 2 Februari 2022. Foto: Dok. Pribadi Mita untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Pasangan duda dan janda di Ponorogo membeberkan alasan mereka menikah di tanggal cantik dengan maskawin minyak goreng.

Supadi (60) dan Sumariati (54) memilih menikah pada 22 Februari 2022 atau 22-2-2022.

Pengantin baru tersebut sempat menjadi viral dan banyak dikunjungi oleh warga untuk sekadar berbagi pengalaman memilih menikah dengan maskawin atau mahar minyak goreng.

Saat itu, Sumariati sedang di dapur menggoreng tempe dengan mahar yang diberikan suaminya. Saat ditanya alasan kenapa memilih minyak goreng, alasannya cukup sederhana.

“Kami memang orang sederhana, enggak bisa memberi mahar seperti orang yang mampu. Ditawari minyak goreng, ya, mau saja,” ujar Sumariati, Kamis (24/2).

Menurutnya, minyak goreng adalah kebutuhan pokok yang penting karena di Ponorogo saat ini sulit dicari.

“Harapan saya, bisa sama suami sampai maut memisahkan,” kata dia.

Sang suami, Supadi mengaku bertemu dengan istrinya lima bulan lalu saat dimintai tolong oleh Sumariati untuk membuat pintu di rumahnya, tetapi belum ada bahan.

Pasangan suami istri di Ponorogo membeberkan alasan menikah pada tanggal cantik dengan maskawin minyak goreng.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News