Penyebab Kebakaran yang Tewaskan Kakek Lumpuh di Ponorogo Diusut, Konon Gegara Putung Rokok

Jumat, 25 Februari 2022 – 13:07 WIB
Penyebab Kebakaran yang Tewaskan Kakek Lumpuh di Ponorogo Diusut, Konon Gegara Putung Rokok - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Seorang kakek berusia 80 tahun bernama Hardjo Soetomo meninggal terjebak dalam rumahnya di Jalan Sultan Agung, Ponorogo yang terbakar pada Kamis (24/2).

Perawat dan keluarga korban menduga kebakaran itu terjadi akibat putung rokok. Dugaan itu muncul lantaran Hardjo sering merokok lalu membuang sisanya secara sembarangan.

“Saya tinggal korban setelah makan siang. Dia sudah diingatkan jangan merokok soalnya saya keluar,” ucap Muslim, Kamis (24/2).

Muslim mengaku meninggalkan korban tidak lebih dari satu jam. Saat ditinggal, api sudah membakar seluruh rumah majikannya tersebut.

Menurut kesaksian Muslim, jenazah korban ditemukan berada di ruang keluarga. Di tempat tersebut, terdapat kasur yang sehari-harinya dipakai korban yang sudah lumpuh untuk tidur.

"Korban mematikan rokok juga sering di situ. Saya yang sering membersihkan karena terkadang masih menyala," katanya.

Hal serupa dikatakan keluarga dekat korban, Vinta Dhito Vadhila yang menyebutkan bahwa Kakek Hardjo sering kali diingatkan agar tak merokok ketika sedang sendirian.

"Korban itu sering diingatkan jangan merokok kalau tidak ada orang, tetapi, ya, tetap saja. Kebakarannya kayaknya karena rokok,” ujarnya.

Perawat dan keluarga korban menduga kebakaran yang menewaskan Kakek Hardjo akibat putung rokok.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News