Pilih Tanggal Cantik, Duda dan Janda di Ponorogo Nikah Pakai Maskawin Minyak Goreng

Jumat, 25 Februari 2022 – 13:39 WIB
Pilih Tanggal Cantik, Duda dan Janda di Ponorogo Nikah Pakai Maskawin Minyak Goreng - JPNN.com Jatim
Pasangan duda dan janda yang memutuskan menikah di tanggal cantik 2 Februari 2022 dengan maskawin minyak goreng. Foto: Dok. Pribadi Mita untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Seorang duda dan janda di Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo memilih menikah di tanggal cantik, yaitu pada 22 Februari 2022. Menariknya lagi, mereka memilih maskawin sebuah minyak goreng.

Pasangan itu ialah Supadi (60) dan Sumariati (54). Saat ijab kabul pengantin pria mengenakan batik, sementara mempelai perempuan memakai kebaya dengan warna yang sama.

Proses ijab kabul ternyata tak berjalan dengan lancar karena gagal berkali-kali saat proses ijab. Hingga akhirnya, di kesempatan yang ketiga, Supadi berhasil mengucapnya.

Para saksi menyambut dengan tepuk tangan. Supadi sempat grogi dan tangannya gemetar.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sooko Meky Hasan Tachtarudin mengatakan di kecamatannya, hanya ada satu pasangan yang menikah.

“Tanggal cantik itu bisa membawa perubahan keberkahan dalam rumah tangga,” ujar Meky.

Dia membenarkan tentang maskawin berupa minyak goreng yang diberikan pengantin pria dengan uang sebesar Rp 1 juta. Menurutnya, barang itu menjadi langka saat ini dan dibutuhkan banyak orang

"Mahar minyak goreng karena dibutuhkan dalam rumah tangga. Filosofinya walaupun sederhana, tetapi bermanfaat,” tuturnya.

Duda dan janda di Ponorogo menikah di tanggal cantik dengan maskawin minyak goreng.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News