Bupati Malang Tinjau Lokasi Kerusakan Bencana Alam di Jabung

Jumat, 26 November 2021 – 20:51 WIB
Bupati Malang Tinjau Lokasi Kerusakan Bencana Alam di Jabung - JPNN.com Jatim
Bupati Malang, Sanusi tinjau langsung lokasi terjadinya bencana. Foto: Humas Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Bupati Malang, Sanusi meninjau langsung lokasi rumah warga di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Jumat (26/11), yang mengalami kerusakan parah akibat diterjang angin kencang dan hujan deras.

Dia mengaku jembatan di Kedung Pedaringan, Kecamatan Kepanjen dan rumah warga di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung menjadi perhatiannya.

Sebab, tanah yang tidak rata serta lokasinya berada di bantaran sungai. Dia pun mendapati beberapa rumah warga yang sangat rawan sekali mengalami longsor.

"Hal itu membuat kami mendatangi langsung lokasi tersebut dan mengimbau untuk warga yang rumahnya di bantaran sungai agar selalu berhati-hati dan waspada," jelasnya.

Sanusi bahkan mengimbau warga di sana untuk mengungsi dahulu ke tempat yang lebih aman.

Di sisi lain, dia mengatakan Kabupaten Malang secara geografis rentan terjadi bencana alam. Belakangan ini, curah hujan di daerahnya pun sangat tinggi.

Akibatnya, membuat rawan terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor.

"Tentunya, Pemkab Malang memberikan perhatian kepada daerah-daerah yang rawan terhadap bencana alam, khususnya banjir dan tanah longsor," ujarnya. (mcr26/jpnn)

Sejumlah rumah warga di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang mengalami kerusalan.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News