Tak Ingin Kasus di Malang Terulang, Khofifah Beri Pesan Begini Untuk Orang Tua

Kamis, 25 November 2021 – 08:41 WIB
Tak Ingin Kasus di Malang Terulang, Khofifah Beri Pesan Begini Untuk Orang Tua - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Unair

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Peristiwa penyiksaan dan pencabulan terhadap pelajar SD di Kota Malang bisa menjadi pengingat bagi orang tua.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa seorang anak membutuhkan lingkungan yang kondusif dalam tumbuh kembangnya.

"Peran orang tua harus terus diberikan agar anak-anak kita bisa tumbuh dengan baik, baik mental dan fisiknya," kata Khofifah, Rabu (24/11).

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengimbau kepada seluruh orang tua agar membuka ruang komunikasi terhadap anak-anaknya. Apabila hal itu dilakukan dengan lancar dan terbuka, maka mereka akan menceritakan kondisi yang dialami.

Pun, kepada masyarakat umum dan lingkungan agar bisa saling melindungi dan menjaga guna memberikan rasa aman kepada semua.

"Dengan komunikasi yang baik dan terbuka, maka orang tua juga akan bisa melakukan antisipasi pada hal-hal yang tidak diinginkan," imbuh dia.

Menurut dia, keluarga adalah benteng utama. Oleh karena itu, Khofifah berpesan kepada orang tua bisa menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anaknya.

"Saya berharap kejadian ini tidak akan terjadi lagi di waktu-waktu mendatang,” pungkas Khofifah. (mcr12/jpnn)

Gubernur Khofifah tak ingin kasus serupa seperti di Malang terjadi di Jatim