Rumah Warga Rusak, DPRD Minta Pemkot Surabaya Gerak Cepat

Selasa, 23 November 2021 – 08:49 WIB
Rumah Warga Rusak, DPRD Minta Pemkot Surabaya Gerak Cepat - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya saat meninjau rumah warga yang rusak akibat cuaca ekstrem di Kampung Malang VIII, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya. (Foto: Dok. Anas Karno)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, meminta pemkot setempat gerak cepat ketika ada rumah warga yang rusak akibat cuaca ekstrem.

Hal itu disampaikan Anas saat meninjau salah satu rumah warga yang rusak di Kampung Malang VIII, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Senin (22/11).

“Rumahnya rusak karena tingginya intensitas hujan sehingga membuat atapnya ambruk,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, Anas segera menghubungi camat dan lurah setempat agar segera diperbaiki.

Anas menilai penanganan dan respons yang cepat Satgas Cipta Karya, camat, Lurah Tegalsari sehubungan dengan rumah yang roboh akibat turun hujan sangat berharga sekali bagi masyarakat.

"Jadi, selain bantuan renovasi, sokongan kegotong-royongan juga diperlukan agar mengurangi rasa trauma korban. Dengan begitu, penghuni bisa tidur dengan nyenyak," ungkapnya.

"Jadi jangan sampai terlambat. Segera ditangani karena masih musim hujan juga," tuntasnya. (mcr23/jpnn)

DPRD Surabaya minta rumah warga yang rusak akibat cuaca ekstrem segera ditangani.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News