Bank Jatim Didorong Berekspansi, Khofifah: Banyak Warga Kami yang Merantau

Senin, 22 November 2021 – 22:49 WIB
Bank Jatim Didorong Berekspansi, Khofifah: Banyak Warga Kami yang Merantau - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto : dokumen humas Pemprov Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bank Jatim mampu menjawab tantangan sepanjang masa pandemi COVID-19 dengan menunjukkan kinerja yang positif dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (year on year/YoY).

Berdasarkan kinerja Juni 2021, aset Bank Jatim mencapai Rp 95,48 triliun (tumbuh 26,90%). Sementara, laba sebelum pajak Bank Jatim tercatat Rp 1,04 triliun (tumbuh 5,56%) (YoY).

Lalu, laba bersih Bank Jatim tembus Rp 803 miliar (tumbuh 4,32%).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendorong untuk Bank Jatim terus melakukan inovasi dan terobosan agar lebih memudahkan masyarakat dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian.

"Semua yang dilakukan oleh Bank Jatim dapat membuat bank pembangunan daerah melesat dan makin maju sehingga dapat ikut serta mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur," ujarnya, Senin (22/11).

Khofifah juga berharap Bank Jatim agresif melakukan ekspansi ke provinsi-provinsi lain di seluruh Indonesia.

“Sebab, tidak sedikit pula warga Jatim yang merantau dan tinggal di luar Jawa Timur,” ungkapnya

Mantan Menteri Sosial tersebut menjelaskan ekspansi yang dilakukan oleh Bank Jatim di Indonesia bisa dilakukan dengan mendirikan atau membuka kantor cabang di wilayah Indonesia, terutama bagian timur.

Bank Jatim medapat dukungan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk berekspansi ke provinsi-provinsi lain.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News