Deteksi Dini Penyakit Dalam Tubuh Dengan Rutin Medical Check Up

Minggu, 21 November 2021 – 03:46 WIB
Deteksi Dini Penyakit Dalam Tubuh Dengan Rutin Medical Check Up - JPNN.com Jatim
dr. May Fanny Tanzilia, Sp.PK(K) saat menjadi pembicara di health care expo di Pakuwon Mall Surabaya. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Memiliki tubuh sehat merupakan anugerah dari Tuhan yang perlu disyukur. Salah satunya dengan rutin melakukan medical check Up.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian uji kesehatan menyeluruh guna mengetahui kondisi kesehatan dan mendeteksi dini penyakit yang ada di dalam tubuh.

General Manager Granostic Diagnostic Center Surabaya, dr. May Fanny Tanzilia, Sp.PK(K) menyampaikan pentingnya melakukan medical check up.

Pertama, sebagai investasi kesehatan jangka panjang. Kedua, memantau kondisi kesehatan organ tubuh.

Ketiga, menjadi langkah preventif agar terhindar dari gangguan kesehatan yang tiba-tiba. Keempat, untuk mencegah sebelum terjadinya penyakit," ujarnya, Sabtu (20/11).

Menurutnya, terdapat enam jenis pemeriksaan ketika melakukan medical check up, antara lain, cek fungsi jantung dan ekg, radiologi, kolestrol, gula darah, fungsi hati, dan fungsi ginjal.

"Bagi masyarakat yang tertarik melakukan medical check up, bisa di layanan Granostic yang bukan 24 jam dari pada Minggu-Senin," paparnya.

Ada juga layanan home service yang panjang, 12 jam dalam sehari tentu saja makin memudahkan masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk melakukan medical check up.

Pentingnya medical check up untuk jaga kondisi tubuh
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News