Bersama ULAP.org, Untag Surabaya Beri Literasi Digital ke Desa-desa

Sabtu, 20 November 2021 – 11:50 WIB
Bersama ULAP.org, Untag Surabaya Beri Literasi Digital ke Desa-desa - JPNN.com Jatim
Penandatanganan MoU secara virtual Untag Surabaya dengan ULAP.org. Foto: Humas Untag Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Kerja Sama Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan penandatanganan MoU secara virtual bersama Underrepresented youth Learning Assistance Program (ULAP.org).

Organisasi nonpemerintah yang berkantor di Denmark itu berfokus pada pendampingan anak kurang beruntung.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho menyampaikan kerja sama yang dibangun sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga, menjadi awal yang baik untuk kedua belah pihak.

"Harapan kami kerjasama ini dapat berjalan dengan baik hingga tiga tahun ke depan,” kata Prof Nugroho tertulis, Jumat (19/11).

Founder ULAP.org Marilag Dimatulac mengatakan visi organisasinya adalah mendampingi anak muda kurang beruntung.

"Kami sebelumnya sudah pernah menjalankan program CSR Alibaba di Filipina dan sekarang berkolaborasi di Indonesia bersama Untag Surabaya," ujarnya.

Teknologi sangat penting di segala aspek kehidupan. Pihaknya juga akan memberikan pelatihan mengenai pemanfaatan teknologi.

"Bersama relawan, mentor, dan mitra kami, MoU ini awal yang baik. Sehingga, dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan," kata dia.

Untag Surabaya kolaborasi dengan ULAP.org memberikan literasi digital kepada pemuda di desa-desa
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News