Makan Anggaran Rp 1,2 Miliar, Jembatan Bambu Mangrove Surabaya Mengenaskan

Rabu, 17 November 2021 – 10:59 WIB
Makan Anggaran Rp 1,2 Miliar, Jembatan Bambu Mangrove Surabaya Mengenaskan - JPNN.com Jatim
Jembatan bambu dengan panjang 600 meter dan tinggi 12 meter di kawasan wisata Mangrove di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, kondisinya rusak. (FOTO ANTARA/HO-Zuki-Mangrove center)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jembatan bambu di kawasan Ekowisata Mangrove, Wonorejo, Rungkut, Surabaya yang telah lama mangkrak, kini hancur. Padahal, dalam proses pembangunannya, telah memakan anggaran APBD Surabaya hingga Rp 1,2 miliar.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya Aning Rahmawati pun prihatin dengan kondisi jembatan gantung tersebut.

Menurut dia, pembangunan harus memberikan manfaat yang besar buat masyarakat.

“Penggunaan anggaran harus bisa dipertanggungjawabkan. Ketika ada bangunan yang mangkrak, perlu ditinjau kembali titik masalahnya ada pada ketersediaan anggaran atau faktor lain,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (16/11).

Maka dari itu, politisi PKS tersebut memastikan pihaknya akan segera melakukan pemanggilan terhadap dinas terkait untuk meminta kejelasan.

“Saat ini, kami coba dalami di komisi agar jembatan itu bisa dimanfaatkan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Rahmad Kodariawan menyampaikan memang mangkraknya jembatan itu sudah lama.

“Jadi, memang konsep wali kota lama (Tri Rismaharini). Konsepnya, jembatan dibangun di atas bozem. Namun, karena terjadi refocusing anggaran, pembangunannya jadi tidak sampai selesai,” ujarnya ketika dihubungi via telepon.

DPRD Surabaya pertanyakan penyebab rusaknya jembatan mangrove
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News