Antisipasi Kerumunan, Pemkot Malang Perketat Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran

Selasa, 04 Mei 2021 – 14:00 WIB
Antisipasi Kerumunan, Pemkot Malang Perketat Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran - JPNN.com Jatim
Pemkot Malang bakal melakukan pengetatan protokol kesehatan dan mencegah terjadi kerumunan di pusat perbelanjaan wilayahnya. Ilustrasi Foto: Antara

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkot Malang melakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan (prokes) di pusat-pusat perbelanjaan wilayahnya jelang libur Lebaran 2021.

Wali Kota Malang Sutiaji memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan di pusat perbelanjaan menyusul larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pusat.

"Banyak yang mulai mencari kebutuhan Lebaran," katanya, Senin (3/5).

Dia tidak ingin terjadi kerumunan yang nantinya menyebabkan lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Malang.

Pemkot dalam waktu dekat akan bertemu dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang dan pemangku kepentingan terkait.

"Kami akan menguatkan protokol kesehatan di pusat-pusat perbelanjaan," kata Sutaji.

Menurut dia, banyak masyarakat yang mulai tidak lagi disiplin menjalankan prokes, seperti, mencuci tangan secara teratur dan menjaga jarak.

Dia mengingatkan masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak lalai.

Pemkot Malang melakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan (prokes) di pusat-pusat perbelanjaan wilayahnya jelang libur Lebaran 2021.
Sumber Antara