Bertambah, Kini Ada 1.294 Rumah Warga Jember Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

Kamis, 11 November 2021 – 22:59 WIB
Bertambah, Kini Ada 1.294 Rumah Warga Jember Terdampak Banjir dan Tanah Longsor - JPNN.com Jatim
Banjir masih menggenangi rumah warga di Desa Pondok Joyo, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, Kamis (11/11/2021). (ANTARA/VJ Hamka Agung Balya)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Jumlah warga terdampak banjir dan tanah longsor di Jember bertambah menjadi 1.294 kepala keluarga.

Mereka tersebar di delapan desa pada tiga kecamatan di Kabupaten Jember

"Berdasarkan data Pusdalops yang diperbarui pada Kamis pukul 11.22 WIB, tercatat 1.294 rumah warga yang terdampak banjir dan tanah longsor," kata Sekretaris BPBD Jember, Heru Widagdo, Kamis (11/11).

Menurut dia, perkembangan data warga terdampak banjir dan tanah longsor akan diperbarui setiap saat sehingga data tersebut bisa berubah terus.

Banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Manggisan, Patemon, dan Darungan, Kecamatan Tanggul; Desa Pondok Joyo, Pondok Dalem, dan Sidomulyo, Kecamatan Semboro; serta Desa Gelang dan Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru.

"Dua rumah mengalami kerusakan berat akibat tanah longsor dan enam fasilitas umum terendam banjir, tetapi sampai sekarang, tidak ada korban jiwa akibat bencana di tiga kecamatan itu," ujar dia.

Dia menerangkan pihak BPBD Jember sudah melakukan asesmen, kemudian mendistribusikan logistik kepada warga korban banjir, serta membuat dapur yang ditangani oleh pihak Tagana untuk menyuplai kebutuhan makanan korban banjir.

"Ratusan warga yang sempat mengungsi pada Rabu (10/11) malam sudah kembali ke rumah masing-masing," ucap dia.

Jumlah warga terdampak banjir dan tanah longsor di Jember bertambah menjadi 1.294 kepala keluarga.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News