APBD Surabaya 2022 Disahkan, Honor Modin Naik

Kamis, 11 November 2021 – 13:46 WIB
APBD Surabaya 2022 Disahkan, Honor Modin Naik - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama DPRD Surabaya mengesahkan APBD 2022, Rabu (10/11). (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bersama DPRD Kota Surabaya baru saja menggedok APBD tahun 2022 sebesar Rp. 10,3 Triliun, Rabu (10/11).

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan anggaran APBD 2022 berbeda dari sebelumnya karena ada alokasi pada kenaikan honor modin dan pemberian beasiswa pada siswa kategori MBR.

“Pertama, soal kenaikan modin, itu dari hasil reses kami, banyak modin yang mengeluhkan honor RT naik tapi modin tidak dan itu kita sepakati,” ujarnya.

Kedua pemberian beasiswa bagi siswa kategori MBR. Dimana beasiswa tersebut dibagi menjadi dua yakni dalam bentuk keringanan uang SPP dan pengadaan seragam.

“Seharusnya bisa berjalan pada Januari mendatang. Kemarin kita sepakati sebanyak Rp. 47 miliar untuk beasiswa SMA dan SMK, beasiswa hasilnya dua membantu SPP dan kemudian pengadaan seragam,”katanya.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tak hanya kenaikan honor modin, APBD 2022 juga difokuskan kepada pemulihan ekonomi.

“Pemulihan ekonomi yang akan dilakukan itu adalah dengan menargetkan pendapatan perkeluarga sesuai dengan UMR-nya Kota Surabaya,” ujarnya.

“Jika UMR itu sudah banyak yang terpenuhi, maka harapan selanjutnya adalah Rp 7 juta .Makanya kita gerakkan semuanya untuk mencapai itu,” pungkas Eri. (mcr23/jpnn).

Pemerintah Kota Surabaya bersama DPRD sahkan APBD 2022 sebesar Rp. 10,3 triliun.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News