Kondisi Gawat, 850 Marinir Serbu Gedung Mal Pelayanan Publik Sidoarjo

Minggu, 07 November 2021 – 08:50 WIB
Kondisi Gawat, 850 Marinir Serbu Gedung Mal Pelayanan Publik Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Latihan Operasi Pertempuran Kota Korps Marinir Tahun 2021 di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu. (Marul/Antara)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Prajurit Korps Marinir TNI AL sukses mengamankan sandera yang terdiri atas warga sipil dan sejumlah tokoh di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, Jalan Lingkar Timur.

Peristiwa tersebut merupakan simulasi tempur prajurit Korps Marinir yang melakukan Latihan Operasi Pertempuran Kota pada Sabtu (6/11).

Pelaksanaan Latihan Operasi Pertempuran Kota itu ditinjau langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dengan didampingi Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

"Kegiatan itu sebagai bentuk loyalitas TNI AL untuk bangsa dan negara saat menyiapkan prajurit," kata dia.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 850 orang prajurit korps marinir dikerahkan. Mereka melakukan serangkaian aksi, dimulai dari penerjunan, sniper, peperangan, serta kerja sama infanteri dan tank.

Para personel pun dibagi dalam isolasi sasaran (penyekatan), penguasaan pancangan kaki atau penempatan senjata bantuan (senban), serangan ke dalam kota, dan pembersihan.

Latihan itu diawali dengan penyusupan Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (YonTaifib 2 Mar) dengan cara infiltrasi dengan senyap ke daerah musuh. Caranya, melalui media udara dengan terjun tempur di sasaran 1 Universitas NU II Sidoarjo.

Pasukan lantas melumpuhkan instalasi komunikasi musuh.

Prajurit Korps Marinir TNI AL sukses mengamankan sandera di Gedung Mal Pelayanan Publik Sidoarjo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News