Peringati HUT ke-76 TNI, AAL Gelar Vaksinasi di Pulau Mandangin

Minggu, 26 September 2021 – 23:59 WIB
Peringati HUT ke-76 TNI, AAL Gelar Vaksinasi di Pulau Mandangin - JPNN.com Jatim
Sejumlah perahu nelayan mengitari KAL Kadet-07 saat digelar kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat maritim di Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, pada akhir pekan kemarin, Sabtu (25/9). (ANTARA Jatim/HO-Bagpen AAL)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Akademi Angkatan Laut (AAL) melangsungkan bakti sosial serbuan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat maritim di Pulau Mandangin, Sampang, Madura.

Gubernur AAL Mayjen Nur Alamsyah menerangkan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

"Itu juga sekaligus memperingati HUT ke-70 AAL pada 10 Oktober nanti, serta pengabdian 33 tahun TNI-Polri AKABRI angkatan 1989," kata dia, Minggu (26/9).

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (26/9) lalu itu, melibatkan 40 taruna AAL tingkat IV angkatan ke-67.

Tim vaksinator AAL yang berjumlah sembilan personel tenaga medis pun melaksanakan penyuntikan vaksin COVID-19 di dua tempat.

Pertama, di gladak Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet-07 dengan memanggil perahu nelayan merapat ke buritan dari lambung kanan dan kiri.

Kedua, di Balai Desa Pulau Mandangin yang dibantu oleh tim vaksinator dari puskesmas setempat.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) AAL itu disediakan 500 dosis vaksin.

AAL melangsungkan bakti sosial serbuan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat maritim di Pulau Mandangin, Sampang, Madura.
Sumber Antara