Ratusan Warga Diungsikan Akibat Banjir Bandang di Batu 

Jumat, 05 November 2021 – 20:07 WIB
Ratusan Warga Diungsikan Akibat Banjir Bandang di Batu  - JPNN.com Jatim
Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) pada berdialog bersama salah satu warga Kota Malang, yang mengungsi akibat bencana banjir bandang di wilayah Kota Batu, dan berdampak ke wilayah Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Malang)

jatim.jpnn.com, BATU - Ratusan warga mengungsi akibat banjir bandang yang melanda wilayah Kota Batu pada Kamis (4/11).

Kepala BPBD Kota Malang Alie Mulyanto di Kota Malang, Jumat, menyebutkan ada dua tempat pengungsian di wilayah Kota Malang, yakni di Kelurahan Jatimulyo dan Taman Wisata Senaputra.

"Ratusan warga tersebut memang diungsikan karena rumah mereka berada di daerah rentan atau rawan terhadap dampak banjir bandang," jelasnya.

Menurut Alie, masing-masing tempat pengungsian diisi oleh sekitar 150 warga.

"Jadi, di pengungsian Kelurahan Jatimulyo ada kurang lebih 150 warga. Sementara, di Taman Wisata Senaputra juga terdapat 150 orang warga yang mengungsi," tuturnya.

Lebih lanjut Alie membeberkan soal jumlah rumah yang terdampar. Menurutnya, akibat banjir tersebut, kurang lebih ada 150 unit.

" Untuk laporan rumah hanyut, untuk saat ini ada tujuh rumah. Tujuh itu roboh, atau hanyut, atau sebagian terkena dampak," ujarnya.

Alie menambahkan banjir bandang tersebut bukan hanya terjadi di wilayah Kota Batu, melainkan di wilayah Kota Malang juga.

Ratusan warga mengungsi akibat banjir bandang yang melanda wilayah Kota Batu pada Kamis (4/11).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News