Tambah Lagi, Korban Meninggal Banjir Bandang Batu Jadi 6 Orang

Jumat, 05 November 2021 – 17:40 WIB
Tambah Lagi, Korban Meninggal Banjir Bandang Batu Jadi 6 Orang - JPNN.com Jatim
Kondisi wilayah terdampak banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/11/2021). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, BATU - BPBD Kota Batu mengumumkan bahwa jumlah korban jiwa bencana banjir bandang di Kota Batu bertambah menjadi enam orang.

"Data sementara sampai jam 11.00 WIB, enam orang dilaporkan meninggal dunia," kata Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu di Kota Batu, Jumat (5/11).

Dia memerinci korban banjir bandang yang meninggal dunia terdiri atas empat warga Dusun Sambong, satu Dusun Sabrang Bendo, dan satu orang yang tinggal di kawasan Jalan Kartini.

Selain itu, petugas masih mencari tiga orang yang dilaporkan hilang saat banjir bandang melanda beberapa bagian Kota Batu.

"Sekarang (mereka) masih dalam proses pencarian," ujar dia.

Agung menjelaskan selain mengerahkan petugas untuk mencari korban banjir yang dilaporkan hilang, pihaknya juga mendata kebutuhan korban banjir, membantu membersihkan sampah sisa, dan melakukan perbaikan fasilitas yang rusak.

Banjir bandang pada Kamis (4/11) melanda beberapa bagian Kota Batu, termasuk Dusun Sambong dan Dusun Beru di Desa Bulukerto, Desa Sumber Brantas, dan Desa Punten di Kecamatan Bumiaji.

Banjir bandang pun melanda bagian wilayah Kecamatan Batu, yakni kawasan Jalan Raya Dieng di Desa Sidomulyo dan kawasan Jalan Raya Selecta di Desa Tulungrejo. (antara/mcr13/jpnn)

Informasi terbaru dari BPBD Kota Batu soal jumlah korban jiwa bencana banjir bandang di daerah setempat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News