Jenderal Listyo Instruksikan Tindak Tegas Oknum Polisi Nakal, Irjen Nico Bereaksi Begini

Rabu, 03 November 2021 – 05:24 WIB
Jenderal Listyo Instruksikan Tindak Tegas Oknum Polisi Nakal, Irjen Nico Bereaksi Begini - JPNN.com Jatim
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta memberikan reaksi tentang oknum polisi nakal. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta memberikan reaksi atas instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait tindakan tegas bagi anggota yang melanggar kode etik.

Nico mengatakan bahwa pihaknya tak segan mencopot oknum polisi yang bertugas di polda, polres, dan polsek jajaran

"Kami akan proses baik secara disiplin kode etik atau pidana kalau melanggar undang-undang dan pasti akan saya pecat apabila terlibat narkoba," tegas Nico di Mapolda Jatim, Selasa (2/11).

Nico memerintahkan seluruh jajarannya di Polda Jatim melaksanakan perintah tersebut. Kapolres dan kapolsek ditugaskan mengecek, membina, dan memberikan arahan kepada anggotanya.

Sehingga, tugas yang dilaksanakan berjalan dengan baik saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Bisa melindungi, mangayomi masyarakat, dan penegakan hukum," ujarnya.

Apabila ada oknum polisi yang melanggar kode etik dipastikan akan menjalani hukuman sampai selesai. Begitu pula bagi anggota yang berprestasi.

"Saya mohon kepada rekan media bisa menyampaikan supaya Jatim lebih baik lagi terkait pelaksanaan atau proses hukum bagi yang melanggar dan tentunya kami memberikan penghargaan anggota yang berprestasi," ungkapnya.

Irjen Nico Afinta akan tindak tegas oknum polisi yang melanggar. Bahkan, sampai memecatnya apabila terbukti terlibat kasus narkoba
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News