Tampung Aspirasi Rakyat, Polda Jatim Gelar Lomba Mural Perdana, Lihat Hasilnya

Minggu, 31 Oktober 2021 – 00:15 WIB
Tampung Aspirasi Rakyat, Polda Jatim Gelar Lomba Mural Perdana, Lihat Hasilnya - JPNN.com Jatim
Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo melihat karya-karya dari seniman mural yang mengikuti Bhayangkara Mural Festival 2021, Sabtu (30/10/2021). (ANTARA Jatim/HO-Bidhumas Polda Jatim/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-70, Polda Jatim menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021 di Surabaya. Acara tersebut diikuti sedikitnya oleh 50 peserta.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo mengutarakan kegiatan yang juga digelar serentak di 34 Polda se-Indonesia bakal merebutkan piala Kapolri.

Dia mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali digelar.

"Rekan-rekan yang mempunyai jiwa seni dapat memanfaatkan kegiatan itu untuk sebagai tempat dan ruang dalam menyampaikan aspirasi," kata Brigjen Slamet, Sabtu (30/10).

Hal itu sesuai yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri tidak boleh risih dalam menanggapi kritikan.

"Mural dikatakan berhasil apabila dapat memaksa mata kami melihat," ujar dia. Dengan begitu, pesan maupun kritikan yang dibuat betul-betul bisa tersampaikan.

Dari 50 peserta mengikuti lomba Bhayangkara Mural Festival 2021, nanti disaring menjadi 21 peserta. Berikut seterusnya hingga terpilih satu karya terbaik untuk berangkat ke Mabes Polri sebagai perwakilan dari Polda Jatim.

Adapun juara satu lomba tingkat Jawa Timur itu diraih oleh Alif Edi Hermawan dan Yuda Ramadhana, warga Surabaya dan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo menyebut mural dikatakan bila dapat memaksa mata untuk melihat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News