Bangun SDM Unggul di Era 4.0, Penerimaan Anggota Polri Tidak Ada Calo

Minggu, 31 Oktober 2021 – 17:06 WIB
Bangun SDM Unggul di Era 4.0, Penerimaan Anggota Polri Tidak Ada Calo - JPNN.com Jatim
Kombes Harry Kurniawan saat memberikan pembekalan dan sosialisasi terkait penerimaan angota Polri di SMAN 2 Taruna, Banyuwangi. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jawa Timur Kombes Harry Kurniawan memberikan pembekalan kepada siswa di SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Banyuwangi, Minggu (31/10).

Selain pembekalan, pihaknya juga sekaligus memberikan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri.

Sebanyak 200 siswa taruna/taruni di sekolah tersebut diberikan prinsip 'BETAH' yang memiliki arti bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

"Menindaklanjuti atensi Bapak Kapolda Jatim, kami menegaskan kepada para siswa bahwa penerimaan calon anggota Polri 2021 memiliki prinsip itu," jelas Harry.

Harry mengatakan pembekalan itu diberikan untuk membangun SDM Unggul di era 4.0. Dia berharap tidak ada calo-calo bermunculan selama penerimaan.

"Jadi, calo-calo selama penerimaan tidak ada, kalaupun ada saya yakin itu tidak benar," tegasnya.

Dia menyebut selama beberapa hari terakhir muncul pemberitaan mengenai penangkapan seseorang yang mengaku sebagai anggota staf khusus (stafsus) di Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) untuk menipu korbannya masuk Akademi Polisi (Akpol).

Melalui pembekalan dan sosialisasi itu, diharapkan stigma negatif mengenai Polri hilang, terutama tentang penerimaan anggota Polri yang selalu diwarnai dengan oknum-oknum percaloan.

Karo SDM Polda Jatim memberikan pembekalan kepada siswa di SMAN 2 Taruna Banyuwangi terkait penerimaan anggota Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News