Tinjau Vaksinasi di Bangkalan, Menko PMK Muhadjir Effendy Senang Lihat Ini

Minggu, 31 Oktober 2021 – 08:15 WIB
Tinjau Vaksinasi di Bangkalan, Menko PMK Muhadjir Effendy Senang Lihat Ini - JPNN.com Jatim
Menko PMK Muhadjir Effendy di sela kunjungannya dalam kegiatan vaksinasi kawasan Bangkalan, Madura. Foto: bangkalankab.go.id

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy semringah dengan perkembangan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, yang telah mencapai tingkat desa.

Dia mengutarakan pelaksanaan vaksinasi sampai ke lingkup terkecil akan meminimalisasi munculnya kasus-kasus COVID-19 baru.

Dengan begitu, kemungkinan terjadinya klaster tingkat desa pun bisa diatasi dengan antusiasme warga menjalani vaksinasi.

Menko Muhadjir pun sempat meninjau pelaksanaan pemberian vaksin di Desa Kranggan, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Sabtu (30/10).

"Saya kira itu bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain," kata dia, mengutip laman Pemkab Bangkalan, Minggu (31/10).

Selain di Desa Kranggan, Muhajir juga menyempatkan diri meninjau vaksinasi di Desa Buddan, Kecamatan Tanah Merah dan Desa Dupok, Kecamatan Kokop.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan, Mohni menerangkan vaksinasi adalah upaya strategis dan intensif guna menghentikan laju penyebaran COVID-19 sekaligus meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) warganya.

"Oleh karena itu, kami terus menggencarkan vaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar agar tetap sehat," ujar Mohni.

Menko PMK Muhadjir Effendya datang langsung ke Bangkalan dan melihat kondisi pelaksanaan vaksinasi di sana.
Sumber Antara