Terekam Bernyanyi di Pesta Pernikahan Keponakan, Bupati Jember Minta Maaf

Rabu, 20 Oktober 2021 – 16:03 WIB
Terekam Bernyanyi di Pesta Pernikahan Keponakan, Bupati Jember Minta Maaf - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) saat bernyanyi dalam acara pernikahan keponakannya, Minggu (17/10/2021) (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Video yang memperlihatkan Bupati Jember Hendy Siswanto bernyanyi saat menghadiri pesta pernikahan menjadi viral di media sosial. Dia meminta maaf kepada masyarakat lantaran acara tersebut diduga melanggar prokes.

Video pesta pernikahan keponakan Bupati Jember tersebut diunggah akun Facebook bernama Taufik Hidayah pada Minggu (17/10).

Menindaklanjuti dugaan terjadinya pelanggaran prokes tersebut, Satgas COVID-19 Jember langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) di Kantor Satpol PP setempat, Selasa (19/10) malam.

"Kami merumuskan tindak lanjut dari penanganan terkait dengan viralnya video di medsos tentang acara pernikahan yang digelar di salah satu rumah makan," kata Kasi Binwasluh Satpol PP Jember, Erwin Prasetyo, Rabu (20/10).

Rakor tersebut dihadiri Satreskrim Polres Jember, TNI, Satpol PP, dan BPBD setempat.

"Kami mengecek Gedung New Sari Utama (rumah makan) dan petugas mendapatkan keterangan bahwa pihak pengelola sudah mengajukan izin kepada satgas di tingkat kecamatan," ujar dia.

Erwin menerangkan teknis pelaksanaan pernikahan itu menerapkan prokes secara ketat. Jumlah undangan hanya 25 persen dari kapasitas yang sedianya sanggup menampung 1.000 orang.

"Kami akan memanggil pihak panitia penyelenggara dan pengelola pada Kamis (21/10) untuk menindaklanjuti pelanggaran prokes. Apabila memang terbukti, maka akan dilaksanakan sidang virtual pada keesokan harinya," tutur dia.

Video yang memperlihatkan Bupati Jember Hendy Siswanto bernyanyi saat menghadiri pesta pernikahan menjadi viral di media sosial.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News