Lakukan Kecurangan Pengisian BBM, 6 SPBU Jatimbalinus Disanksi Berat

Selasa, 19 Oktober 2021 – 11:25 WIB
Lakukan Kecurangan Pengisian BBM, 6 SPBU Jatimbalinus Disanksi Berat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Salah satu SPBU. ANTARA/HO-Pertamina

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pertamina Patra Niaga memberikan sanksi kepada enam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah regional Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) berupa penghentian suplai atau penutupan sementara.

Sanksi tersebut dilimpahkan karena enam SPBU terbukti telah melakukan kecurangan dalam pengisian bahan bakar minyak (BBM).

 Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Deden Mochamad Idhani di Surabaya, Senin (18/10), mengungkapkan enam SPBU tersebut telah melakukan kecurangan dalam penyaluran BBM.

"Ada enam SPBU di regional Jatimbalinus yang diberikan sanksi karena telah melakukan penyaluran yang tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku," jelas Deden.

Enam SPBU itu, lanjut dia, telah melakukan penyelewengan berupa transaksi yang tidak wajar. Mereka juga melakukan pengisian jerigen tanpa surat rekomendasi serta pengisian ke kendaraan modifikasi.

"Atas perbuatan mereka kami berikan sanksi berupa penghentian suplai atau penutupan sementara. Selain itu, enam SPBU itu juga diberi sanksi berupa penggantian selisih harga jual solar subsidi," papar Deden.

Agar tidak terulang kembali, Deden meminta masyarakat untuk selalu melaporkan ke aparat apabila menemukan pelanggaran di lapangan.

"Warga dapat melaporkan kecurangan melalui laman dan media sosial resmi perusahaan, atau dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135," tandasnya. (antara/mcr17/jpnn)

Pertamina Patra Niaga memberikan sanksi kepada enam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah regional Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus)
Sumber Antara