Rektor Unair Sebut Vaksin Merah Putih akan Digunakan Jadi Booster

Sabtu, 16 Oktober 2021 – 14:36 WIB
Rektor Unair Sebut Vaksin Merah Putih akan Digunakan Jadi Booster - JPNN.com Jatim
Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih saat memberi keterangan kepada awak media di Surabaya, Jumat (15/10/2021). (ANTARA Jatim/Willy Irawan)
Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof. Mohammad Nasih menyatakan bahwa Vaksin Merah Putih akan difungsikan sebagai booster, atau vaksin dosis ketiga, pada 2022 mendatang.

"Hal itu sesuai dengan komitmen dari Kementrian Kesehatan untuk menggunakan Vaksin Merah Putih ini," jelas Nasih di Surabaya, Jumat.

Menurut Prof Nasih vaksin yang dikembangkan Unair itu akan diberikan secara gratis bagi kelompok masyarakat kurang mampu. Sementara akan ada sebagian masyarakat yang termasuk kategori mampu akan dikenakan biaya.

Tim peneliti Unair saat ini sudah menyelesaikan uji praklinis tahap dua. Selanjutnya, berkas laporannya akan diserahkan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk dievaluasi.

"Setelah evaluasi, nanti pihaknya akan mendapatkan rekomendasi dan izin terkait pelaksanaan uji klinis vaksin," jelas Prof Nasih.

Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih menyatakan Vaksin Merah Putih akan digunakan sebagai booster, atau vaksin dosis ketiga, pada 2022 mendatang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News