Belasan Pasangan Ikut Nikah Massal Mualaf dan Duafa di Lumajang

Kamis, 22 April 2021 – 22:40 WIB
Belasan Pasangan Ikut Nikah Massal Mualaf dan Duafa di Lumajang - JPNN.com Jatim
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati memberikan sambutan saat isbat nikah massal bagi mualaf dan dhuafa di di Kantor Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro, Kamis (22/4/2021) (ANTARA/ HO - Diskominfo Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Sebanyak 15 pasangan mengikuti nikah massal mualaf dan duafa yang digelar di Kantor Desa Sarikemuning, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati turut hadir memantau acara nikah missal di Pengadilan Agama yang digelar pada hari Kamis (22/4).

"Hari ini saya menghadiri acara nikah massal yang dihadiri 15 pasangan. Ini merupakan sebuah bukti nyata pelayanan terbaik dari Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang," kata Indah Amperawati.

Indah mengatakan acara nikah massal ini membantu sejumlah pasangan siri yang status hukumnya tidak diakui negara.

Dia turut mengapresiasi kinerja Pengadilan Agama Lumajang dengan menggelar acara nikah di lapangan Balai Desa Sarikemuning untuk lebih dekat melayani masyarakat.

"Harapannya segera terwujud lingkungan birokrasi yang bersih di lingkungan Pengadilan Agama Lumajang," ujar Indah.

Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang Lailatul Arafah berharap acara tersebut sebagai evaluasi bagi masyarakat untuk lebih peduli soal hubungan pernikahan yang sah secara hukum.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, karena pernikahan yang dilakukan sudah tercatat di administrasi negara," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Sebanyak 15 pasangan mengikuti nikah massal mualaf dan duafa yang digelar di Kantor Desa Sarikemuning, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.