Anggaran Pembangunan Alun-Alun Kedungkandang Capai Rp 15 Miliar

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 12:10 WIB
Anggaran Pembangunan Alun-Alun Kedungkandang Capai Rp 15 Miliar - JPNN.com Jatim
Wali Kota Malang Sutiaji dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Desain Alun-Alun Kedungkandang di Ruang Mahoni Hotel Savana, Rabu (15/9), mengatakan pemantangan konsep alun-alun akan tetap memerhatikan aspek ekologis demi terwujudnya ruang yang ramah lingkungan bagi warga. Foto: malangkota.go.id

jatim.jpnn.com, MALANG - Pembangunan Alun-Alun Kedungkandang, Kota Malang diperkirakan akan membutuhkan anggaran mencapai Rp15 miliar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Wahyu Setianto di Kota Malang, Jumat (8/10), menyebutkan dana yang akan dikeluarkan untuk pembangunan Alun-Alun yang berlokasi di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang tersebut sebesar Rp15 miliar.

"Sekarang sudah memasuki tahapan untuk mematangkan detail engineering design (DED). Pembangunan akan muai dilakukan pada 2022," jelasnya.

Wahyu mengatakan dana pembangunan alun-alun tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Malang tahun 2022.

"Anggaran pembangunan nanti dari APBD. Sebelum itu akan diadakan proses lelang terlebih dahulu di awal tahun 2022," paparnya.

Menurut Wahyu, pembahasan DED Alun-Alun Kedungkandang sudah mulai masuk dalam tahap finalisasi.

"Dalam tahapan ini, ada beberapa evaluasi yang diberikan termasuk dari Wali Kota. Intinya, karena alun-alun ini adalah salah satu proyek ruang terbuka hijau (RTH), maka penebangan pohon tidak boleh ada, justru malah harus ditambah," tuturnya.

Sebagai informasi, Alun-alun Kedungkandang akan dibangun di lahan seluas 4,5 hektare. Di sana akan ada sejumlah fasilitas di antaranya saranan untuk kegiatan anak-anak muda yang ada di Kota Malang. (antara/mcr17/jpnn)

Pembangunan Alun-Alun Kedungkandang, Kota Malang diperkirakan akan membutuhkan anggaran mencapai Rp15 miliar.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News