Hari Kesaktian Pancasila di Masa Pandemi, Begini Pandangan Gubernur Khofifah

Jumat, 01 Oktober 2021 – 16:00 WIB
Hari Kesaktian Pancasila di Masa Pandemi, Begini Pandangan Gubernur Khofifah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama pejabat Forkopimda setempat saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021, Jumat (1/10). (ANTARA Jatim/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengimbau seluruh masyarakat Jatim menjadikan momentum Hari Kesaktian Pancasila sebagai modal untuk bangkit dari keterpurukan di masa pandemi COVID-19.

"Caranya, dengan menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara, seperti gotong royong, persatuan, empati, dan solidaritas antarsesama," kata Khofifah, Jumat (1/10).

Mantan Mensos RI tersebut menilai segala tantangan dan kesulitan mampu dihadapi dengan ketangguhan dan kebersamaan.

Dia mencontohkan dalam konteks pada masa pandemi ini, tampak kebangkitan nilai-nilai luhur Pancasila. Banyak orang tergerak untuk membantu sesama dalam situasi yang sulit.

"Saya meyakini nilai-nilai-nilai Pancasila akan menjadi modal bagi kita untuk bangkit dari pandemi," ujar dia.

Gubernur Khofifah menyebut Hari Kesaktian Pancasila menjadi gambaran kuat bahwa nilai-nilai luhur Pancasila selalu berhasil mengantarkan Bangsa Indonesia keluar dari segala kesulitan.

Menurut dia, Pancasila tak hanya sebagai falsafah dan ideologi bangsa, tetapi juga menjadi kekuatan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu menyampaikan setiap sila dalam Pancasila merupakan panduan yang jelas dalam melangkah sehari-hari.

Begini pesan dan imbauan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada warganya bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News