Lab Fakultas Teknik UB Malang Kebakaran, Diduga Ini Penyebabnya

Senin, 27 September 2021 – 18:30 WIB
Lab Fakultas Teknik UB Malang Kebakaran, Diduga Ini Penyebabnya - JPNN.com Jatim
Gedung laboratorium Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) Malang, Minggu (26/9) malam terbakar yang diduga korsleting listrik. ANTARA/HO-UB

jatim.jpnn.com, MALANG - Ruang laboratorium manufaktur Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) terbakar pada Minggu (26/9) malam.

Dekan Fakultas Teknik UB Prof. Hadi Suyono mengungkapkan kebakaran yang terjadi di gedung Teknik Industri FT itu tidak menimbulkan korban jiwa.

"Alhamdulillah, semuanya terkendali. Tidak ada orang di dalam gedung, sehingga nihil korban jiwa," kata Prof. Hadi, Senin (27/9).

Dia menyampaikan kerugian materiel akibat kebakaran tersebut masih didata. Sejauh ini, yang tercatat, yakni fasilitas lab seperti printer 3D dan sejumlah peralatan manufaktur.

"Sampai sekarang, kami masih belum memperkirakan berapa jumlah kerugian materiel akibat kejadian tadi malam," ujar dia.

Prof. Hadi pun berterima kasih atas bantuan semua pihak dalam mengendalikan kobaran api saat kejadian, terutama Polsek Lowokwaru dan tim pemadam kebakaran.

"Kami masih melakukan investigasi untuk tindak lanjut dan segera melakukan pemulihan gedung tersebut," tutur dia.

Hadi mengatkaan kebakaran tersebut akan menjadi pelajaran bagi pihaknya sehingga tidak terulang kembali.

Ruang laboratorium manufaktur Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) terbakar pada Minggu (26/9) malam.
Sumber Antara