Enggan Bergabung FPI Baru, Habib Umar Dirikan 'Perisai Bangsa'

Minggu, 26 September 2021 – 13:00 WIB
Enggan Bergabung FPI Baru, Habib Umar Dirikan 'Perisai Bangsa' - JPNN.com Jatim
Deklarasi ormas Perisai Bangsa di Surabaya, Sabtu (25/9). (ANTARA Jatim/HO-Perisai Bangsa)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah mantan pengurus Front Pembela Islam (FPI) mendeklarasikan pendirian organisasi kemasyarakatan (ormas) yang diberi nama 'Perisai Bangsa', Sabtu (25/9).

Para pendiri ormas tersebut, antara lain, Habib Umar Al Athos yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi FPI Surabaya dan Gus Din Nawawi, mantan Wali Laskar FPI Surabaya.

Keduanya kini menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris Perisai Bangsa.

Habib Umar mengatakan pihaknya tidak tertarik bergabung dengan FPI gaya baru yang didirikan oleh sejumlah rekan-rekan mereka sebelumnya.

"Kami memilih mendirikan ormas sendiri, Perisai Bangsa, yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945," kata Habib Umar di Surabaya.

Dia menyatakan Perisai Bangsa tidak hanya beranggotakan mantan pengikut maupun simpatisan FPI, melainkan juga merangkul dari berbagai elemen masyarakat lainnya.

"Turut bergabung dengan Perisai Bangsa, ada teman-teman dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Al Irsyad, dan ormas nasionalis lainnya," ujar dia.

Habib Umar menerangkan melalui ormas Perisai Bangsa, pihaknya ingin menjalin ukhuwah keseluruhan bangsa Indonesia.

Sejumlah mantan pengurus FPI mendeklarasikan pendirian ormas bernama 'Perisai Bangsa' di Surabaya, Sabtu (25/9).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News