Khasiat Pupuk Karya Mahasiswa UB ini Tekan Penyakit Tumbuhan Hingga 100 persen

Sabtu, 25 September 2021 – 15:30 WIB
Khasiat Pupuk Karya Mahasiswa UB ini Tekan Penyakit Tumbuhan Hingga 100 persen - JPNN.com Jatim
BIOSCAP, pupuk bio organik buatan tiga mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang. (ANTARA/HO-UB/End)

jatim.jpnn.com, MALANG - Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang membuat inovasi pupuk bio organik dari limbah makanan dan peternakan yang berguna 100 persen menekan penyakit tumbuhan

Pupuk yang bernama BIOSCAP tersebut dicampur dengan konsorsium rizobakteri dan mengandung unsur yang bisa meningkatkan pertumbuhan tanaman sebesar 11-22 persen dan menekan intensitas penyakit tumbuhan hingga 100 persen.

"Efisiensi pupuk ini kami lihat berdasarkan jumlah daun, tinggi tanaman dan jumlah cabang," jelas Alya Shofiya, anggota tim BIOSCAP UB di Malang, Sabtu.

Alya dan dua temannya di Fakultas Pertanian Universitas yakni Abdillah Amirul Saleh dan Erik Wahyuni tergabung dalam PKM-RE. Mereka di bawah bimbingan dosen Tita Widjayanti.

Mahasiswa UB Malang membuat inovasi pupuk bio organik dari limbah makanan dan peternakan yang berguna 100 persen menekan penyakit tumbuhan..
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News