Turuti Inmendagri, Tiap Hari Vaksinasi Dosis Pertama di Banyuwangi Harus Sebegini

Rabu, 22 September 2021 – 21:00 WIB
Turuti Inmendagri, Tiap Hari Vaksinasi Dosis Pertama di Banyuwangi Harus Sebegini - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas meninjau vaksinasi COVID-19, Rabu (22/9/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Satgas Penanganan COVID-19 Banyuwangi menggencarkan upaya percepatan vaksinasi dengan menargetkan setiap puskesmas memberikan vaksin minimal 250 orang per hari khusus dosis pertama.

"Vaksinasi menjadi salah satu indikator penilaian status level PPKM. Makanya, satgas akan terus melakukan percepatan vaksinasi," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Rabu (22/9).

Target tersebut pun sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi untuk ditindaklanjuti.

Dengan begitu, dari total 45 puskesmas di Banyuwangi, total ada 11.250 orang yang ditargetkan untuk disuntik vaksin COVID-19.

"Saya terus pantau selama sepekan ini, nanti kami evaluasi lagi," ujar dia.

Guna melancarkan percepatan tersebut, pemkab sudah merekrut sukarelawan tenaga kesehatan (nakes).

Bupati memaparkan luas wilayah dan banyaknya populasi di Banyuwangi menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu, vaksinasi jemput bola dengan mendatangi sasaran juga perlu digencarkan lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono menyatakan sudah menginstruksikan seluruh puskesmas untuk mendukung program percepatan vaksinasi sesuai target dari satgas.

Satgas COVID-19 Banyuwangi menetapkan target vaksinasi tiap hari di daerahnya harus sebanyak ini.
Sumber Antara