Mulai Selasa Besok, Pemkot Surabaya Kirimkan Nakes Ke Sidoarjo

Senin, 20 September 2021 – 23:20 WIB
Mulai Selasa Besok, Pemkot Surabaya Kirimkan Nakes Ke Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya bakal mengirimkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) ke Kabupaten Sidoarjo guna membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah aglomerasi.

"Saya dan Pak Kapolrestabes selalu mengatakan bahwa pergerakan kami ini tidak hanya untuk daerah kami sendiri, karena Surabaya dipengaruhi aglomerasi," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Senin (20/9).

Dia memaparkan wilayah aglomerasi Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik itu menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan, termasuk dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Untuk itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya sepakat untuk membantu penanganan COVID-19 di wilayah sekitar, khususnya dalam upaya percepatan vaksinasi.

"Kami akan mengirimkan nakesnya dan Pak Kapolrestabes mobil vaksinnya. Sehingga kami bisa bersama-sama mengatasi pandemi dan selanjutnya menggerakan ekonomi setempat," ujar dia.

Bagi Eri, memutus mata rantai pandemi di wilayah aglomerasi tidak bisa dilakukan sendiri sehingga dibutuhkan gotong-royong dan kerja sama seluruh elemen, termasuk antarkepala daerah.

"Kepala daerah harus saling bahu-membahu," tutur dia.

Untuk itu, mulai Selasa (21/9) besok, Pemkot bersama Polrestabes Surabaya mulai mengirimkan nakes beserta mobil vaksin ke Sidoarjo guna membantu percepatan vaksinasi. (antara/mcr13/jpnn)

 
Pemkot Surabaya bakal mengirimkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) ke Kabupaten Sidoarjo guna membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah aglomerasi.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News