Beaasiswa untuk Pelajar MBR di Surabaya Tahun Ini Terkumpul Rp 12,5 Miliar

Rabu, 15 September 2021 – 22:08 WIB
Beaasiswa untuk Pelajar MBR di Surabaya Tahun Ini Terkumpul Rp 12,5 Miliar - JPNN.com Jatim
Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan total beasiswa yang terkumpul untuk pelajar dari keluarga MBR di Surabaya. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mendapatkan bantuan mencapai Rp 12,513 miliar yang bakal diteruskan sebagai beasiswa untuk pelajar jenjang SMP dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun ini.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan dana tersebut berasal dari bantuan CSR perusahan/lembaga serta zakat ASN pemkot setempat melalui program orang tua asuh.

Rinciaannya Rp 5,022 miliar CSR dari 27 lembaga/perusahaan dan Rp 7,491 miliar zakat ASN.

"Alhamdulillah, ada beberapa perusahaan yang memberikan bantuan CSR di bidang pendidikan untuk anak-anak kalangan MBR," kata Eri, Rabu (15/9).

Dia pun berterima kasih kepada seluruh pihak, baik itu perseorangan perusahaan atau lembaga yang peduli terhadap pendidikan dan masa depan anak-anak Surabaya.

Terlebih, tidak semua anak dari keluarga MBR itu menempuh pendidikan di SMP negeri.

"Ada yang juga di swasta dan di sinilah nanti ada bantuan untuk anak-anak itu," ujar wali kota.

Eri menjelaskan pula bahwa sekolah swasta tentu membutuhkan biaya operasional maupun pembangunan infrastruktur mereka.

Pemkot Surabaya bakal meneruskan dana untuk beasiswa pelajar jenjang SMP dari keluarga MBR setempat senilai Rp 12,513 miliar
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News