Agar Anabul Tetap Sehat, Pastikan Makanannya Mengandung Komponen ini

Selasa, 14 September 2021 – 12:56 WIB
Agar Anabul Tetap Sehat, Pastikan Makanannya Mengandung Komponen ini - JPNN.com Jatim
Penyampaian Materi Oleh Ryanka Edila Pada Kelas Diklat 2 WDAC. Kesehatan anabul (anak bulu) atau hewan peliharaan berbulu harus diperhatikan selama pandemi Covid-19. Hal itu terutama persoalan makanan mereka. Foto: Unair.ac.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kesehatan anabul (anak bulu) atau hewan peliharaan berbulu harus diperhatikan selama pandemi Covid-19. Hal itu terutama persoalan makanan mereka.

Bagi para pemilik hewan peliharaan atau pet owner harus betul-betul memastikan makanan yang diberikan pada anabul mereka, khususnya kandungan gizi di dalamnya.

Untuk mengetahui tips bagaimana memberi nutrisi yang baik bagi hewan peliharaan atau anabul Divisi Wild and Domestic Animal Care (WDAC) Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) PSDKU Unair di Banyuwangi, pada sabtu (11/09) mengadakan Kelas Diklat 2 dengan mengangkat tema “Perhatikan Nutrisi Anabulmu”.

Dalam diklat tersebut, Vet Student Ambassador Royal Canin 2020, Ryanka Edila menjelaskan ada enam komponen nutrisi yang harus ada pada pakan anabul.

"Enam komponen nutrisi itu terdiri dari karbohidrat, lemak, protein, mineral, vitamin dan air," terangnya.

Menurut Ryanka, semua komponen tersebut harus ada di dalam pakan yang diberikan.
"Di makanan pet food jenis apapun, baik itu dry food, wet food atau mix feeding haruslah mengandung komponen di atas," jelasnya.

Ia juga memgingatkan agar selalu perhatikan kondisi anabul. Menurut Ryanka, panca indera menjadi salah satu kunci dalam melihat kondisi anabul.

"Sensor indera perasa dari kucing dan anjing itu sangat kecil dibandingkan manusia. Jadi mereka tidak begitu dapat merasakan perbedaan rasa pada pakannya," terangnya.

Kesehatan anabul (anak bulu) atau hewan peliharaan berbulu harus diperhatikan selama pandemi Covid-19. Hal itu terutama persoalan makanan mereka..
Sumber Unair
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News