Pemancing di Tulungagung Temukan Mayat di Celah Karang, Ditengarai ...

Kamis, 09 September 2021 – 20:40 WIB
Pemancing di Tulungagung Temukan Mayat di Celah Karang, Ditengarai ... - JPNN.com Jatim
Sesosok mayat ditemukan warga Tulungagung. Besar dugaan, itu merupakan jasad nelayan korban insiden perahu pecah beberapa waktu lalu (Dok. JPNN.com)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sesosok mayat ditemukan tim Basarnas Pos SAR Trenggalek, Kamis (9/9). Jasad itu diduga merupakan nelayan korban perahu pecah yang hilang di Pantai Ngalur, Jengglungharjo, Tulungagung, Jawa Timur, beberapa hari lalu.

Saat ditemukan, jasad pria dewasa itu sudah rusak dan membusuk dan terjepit di celah batuan karang. Proses evakuasi pun masih diupayakan tim Basarnas.

Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Yoni Fahriza mengatakan tim mengalami kesulitan lantaran posisi jenazah berada di celah karang, ditambah deburan ombak air pasang.

"Posisinya, jauh dari jangkauan. Itu berpacu dengan waktu. Sekali ini gagal, maka ditunda lagi besok,” kata Yoni.

Kendati demikian, tim belum memastikan, apakah mayat yang ditemukan tersebut merupakan satu dari dua nelayan korban perahu pecah yang sebelumnya dalam pencarian.

Tim Inafis Polres Tulungagung saat ini juga telah bersiaga di lokasi evakuasi untuk mengidentifikasi jenazah dan mencocokkannya dengan ciri fisik serta sidik jari nelayan korban kapal pecah yang sudah dikantongi petugas.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing asal Desa Jengglungharjo yang ada di sekitar lokasi.

"Medannya sangat sulit. Kemarin (8/9) itu mayat ditemukan sudah sore dan ombaknya besar. Jadi, warga tidak berani," ujar Kepala Desa Jengglungharjo, Rudi Santoso. (antara/mcr13/jpnn)

Saat memancing, warga Tulungagung mendapati sosok mayat terjepit di celah karang. Besar dugaan, itu jenazah korban ...
Sumber Antara