Sebelum Dibuka, Selecta dan Jatim Park 2 Bakal Diuji Coba

Rabu, 08 September 2021 – 17:30 WIB
Sebelum Dibuka, Selecta dan Jatim Park 2 Bakal Diuji Coba - JPNN.com Jatim
Arsip foto. Suasana di Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo yang ditutup sejak 3 Juli 2021, pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dalam waktu dekat, dua tempat wisata di Kota Batu, Jawa Timur, menjalani uji coba operasional sebelum nantinya dibuka kembali untuk para wisatawan pada masa PPKM level 3.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq menyebutkan dua tempat wisata itu, yakni Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo dan Taman Rekreasi Selecta.

"Kota Batu diberikan dua kuota, yakni Jatim Park 2 dan Selecta," kata Arief, Rabu (8/9).

Dia menerangkan dua tempat wisata tersebut ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Pemkot Batu hanya berwenang merekomendasikan tempat-tempat wisata yang bakal menjalani uji coba operasional.

Arief memaparkan pemkot sebelumnya mengusulkan 30 tempat wisata yang ada di Kota Batu ke kementerian. Namun hanya dua yang akan diberikan izin untuk uji coba operasional.

Uji coba pembukaan tempat tujuan wisata tersebut merupakan program dari pemerintah pusat untuk 20 destinasi wisata di Jawa-Bali.

Dua tempat wisata yang akan dilakukan uji coba operasional itu dinilai telah memenuhi sejumlah persyaratan yang telah disiapkan oleh Kemenparekraf dan Kemenkes.

Dalam waktu dekat, dua tempat wisata di Kota Batu, yakni Jatim Park 2 dan Selecta bakal menajalani uji coba operasional sebelum akhirnya dibuka.
Sumber Antara