Ada Gempa dari Barat Daya Malang, Kingkong di Batu Tumbang

Sabtu, 10 April 2021 – 22:22 WIB
Ada Gempa dari Barat Daya Malang, Kingkong di Batu Tumbang - JPNN.com Jatim
Patung kingkong di Jatim Park 2, Kota Batu, ambruk akibat gempa di batar Kabupaten Malang pada Sabtu (10/4). FotoL BPBD Batu

jatim.jpnn.com, BATU - Gempa bumi berkekuatan 6,1 SR yang berpusat di barat daya Kabupaten Malang, Sabtu (10/4) pukul 14.00 WIB, mengakibatkan patung kingkong di Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo) di Kota Batu, roboh.

Manajer Marketing dan Public Relation Jatim Park Group Titik S Ariyanto mengungkapkan bahwa patung itu sudah seusia Batu Secret Zoo.

"Yang cukup parah memang di Jatim Park 2. Patung kingkong usianya sudah sejak Jatim Park 2 buka, ya, sekitar 2004 atau 2005," ujarnya.

Namun, Titik menegaskan bahwa tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu. Seluruh pengunjung maupun staf tempat wisata itu dalam kondisi aman.

"Itu (patung kingkong, red) bukan wahana permainan, hanya spot foto dan kebetulan situasinya pas hujan. Jadi, tidak ada pengunjung atau staf yang terluka. Semuanya aman," pungkas Titik.

Gempa bumi bermagnitudo 6,1 terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Badan Meteorologi, Klimatologim dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa itu berpusat di koordinat pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

Episentrum gempa tersebut berada di laut pada kedalaman 25 kilometer. Jaraknya sekitar 90 kilometer dari Kabupaten Malang.(mcr12/jpnn)

Manajer Marketing dan Public Relation Jatim Park Group Titik S Ariyanto mengungkapkan bahwa patung kingkong di Jatim Park 2 sudah seusia Batu Secret Zoo.

Redaktur : Antoni
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News