5.000 Warga Kediri Sudah Terima Vaksin Moderna

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 09:45 WIB
5.000 Warga Kediri Sudah Terima Vaksin Moderna - JPNN.com Jatim
Seorang santri berjalan keluar ruangan usai mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (26/8/2021). Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sebanyak 5.000 warga Kota Kediri,Jawa Timur, sudah menerima vaksin Covid-19 jenis Moderna.

Hal tersebut diungkapkan olah Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kediri dr Fauzan Adima di Kediri, Jumat (27/8).

"Dari 10.000 dosis vaksin Moderna, sekarang tinggal 5.000-an dosis, berarti sudah ada 5.000 warga yang sudah vaksinasi Moderna," jelas Fauzan.

Dia juga menjelaskan sebenarnya vaksin tersebut diperuntukkan untuk tenaga kesehata (nakes).

"Awalnya untuk nakes, tapi stoknya lebih. Maka karena efektivitasnya dinilai bagus, vaksin ini dibagi ke masyarakat umum," terangnya.

Menurut Fauzan di Kota Kediri capaian vaksinasi untuk dosis pertama sekitar 67 persen sedangkan dosis kedua sekitar 46 persen.

Bagi masyarakat yang sudah vaksin dosis pertama, untuk mendapatkan dosis kedua intervalnya harus sudah berjarak sekitar 28 hari.

"Setelah vaksin nanti biasanya akan ada demam dan nyeri. Namun, dalam waktu 2-3 hari akan sembuh," tuturnya.

Sebanyak 5.000 warga Kota Kediri,Jawa Timur, sudah menerima vaksin Covid-19 jenis Moderna
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News