Pemkot Kediri Siapkan Vaksinasi Moderna Untuk Masyarakat Umum

Senin, 23 Agustus 2021 – 22:00 WIB
Pemkot Kediri Siapkan Vaksinasi Moderna Untuk Masyarakat Umum - JPNN.com Jatim
Warga Kediri, Jawa Timur, mendapatkan vaksinasi COVID-19. ANTARA/HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkot Kediri, Jawa Timur menyiapkan vaksin Moderna untuk masyarakat umum yang diberikan di RSUD Gambiran.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kediri, Alfan Sugiyanto menyampaikan masyarakat tak perlu khawatir dengan isu bahwa vaksin Moderna memiliki efek samping.

"Untuk vaksin Moderna itu, pemerintah menjamin keamanannya dan masyarakat tidak perlu takut dalam menerima vaksinasi jenis itu," kata Alfan, Senin (23/8).

Sebanyak 1.176 dosis vaksin Moderna alokasi Pemkot Kediri mulai diberikan kepada masyarakat umum di RSUD Gambiran Kota Kediri.

"Yang perlu diketahui oleh masyarakat ialah semua jenis vaksin ada kejadian ikutan pascaimunisasinya. Itu sangat normal, jadi, masyarakat tidak perlu khawatir," ujar dia.

Guna menerima pemberian vaksin Moderna dosis pertama itu dilakukan dengan dua cara pendaftaran yaitu daring dan luring.

Untuk yang mendaftar melalui daring vaksinasi dilakukan di RSUD Gambiran Kota Kediri. Lalu pendaftar dari luring dilakukan di RS Muhammadiyah dan RSU Dhaha Husada.

"Masyarakat juga bisa mendaftar melalui masing-masing kelurahannya. Kami beri kuota 14 orang di setiap kelurahannya," ujar Alfan.

Pemkot Kediri diharapkan terus melakukan percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran COVID-19. (antara/mcr13/jpnn)

Pemkot Kediri, Jawa Timur menyiapkan vaksin Moderna untuk masyarakat umum yang diberikan di RSUD Gambiran.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News