Buat Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19, Pemkab Bangkalan akan Jamin Tiga Hal ini

Senin, 23 Agustus 2021 – 14:43 WIB
Buat Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19, Pemkab Bangkalan akan Jamin Tiga Hal ini - JPNN.com Jatim
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron bakal memberikan jaminan kepada anak yatim piatu akibat COVID-19. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Anak-anak di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, yang terdampak Covid-19 akan dijamin oleh pemerintah kabupaten setempat.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan keberlangsungan pendidikan, kesehatan serta biaya hidup anak-anak yatim Covid-19.

"Kami sudah minta Dinas Sosial untuk mendata anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19 itu. Saya juga sudah meminta ke masing-masing lurah dan kepala desa untuk segera melaporkan," jelasnya, Minggu (22/8).

Menurut Abdul Latif, biaya pendidikan yang akan disediakan Pemkab Bangkalan bagi anak yatim korban COVID-19 itu hingga lulus SMA.

Bantuan pendidikan dan biaya hidup tersebut dilandasi oleh beberapa hal termasuk dampak psikologis yang diderita si anak.

"Anak-anak akan sangat terpukul, apalagi menjadi yatim piatu," katanya.

Untuk pembiayaan anak-anak tersebut nantinya akan melalui Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Kesehatan Pemkab Bangkalan. (antara/mcr17/jpnn)

Anak-anak di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, yang terdampak Covid-19 akan dijamin oleh pemerintah kabupaten setempat.
Sumber Antara