Capaian Vaksinasi Baru 10 Persen, Warga Bangkalan Lama Sadarnya

Kamis, 12 Agustus 2021 – 20:17 WIB
Capaian Vaksinasi Baru 10 Persen, Warga Bangkalan Lama Sadarnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (dok.JPNN)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Pemkab Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah setempat yang hingga saat ini masih di angka 10 persen.

Wakil Bupati Bangkalan Mohni memaparkan seluruh elemen instansi pemerintah, baik vertikal maupun horizontal, sudah melakukan upaya percepatan vaksinasi.

Akan tetapi hasilnya belum bisa maksimal. Salah satu penyebabnya, yakni lambatnya kesadaran masyarakat setempat soal pentingnya vaksinasi COVID-19.

"Masyarakat terlambat menyadari bahwa vaksin itu penting," kata Mohni, mengutip laman resmi pemkab, Kamis (12/8).

Kendati demikian, dia tetap bersyukur lantaran tren pelaksanaan vaksinasi di Bangkalan sudah mengalami peningkatan belakangan ini.

Wabup mengharapkan ke depan, pelaksanaan vaksinasi bakal melibatkan berbagai elemen seperti bidang pendidikan, keagamaan, dan juga kepemudaan.

"Vaksinasi tersebut akan terus kami lakukan sampai herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat Bangkalan benar-benar terbentuk," ujar dia.

Wabup berharap kesadaran pentingnya vaksinasi di tengah masyarakat Bangkalan lebih meningkat. Sebab, sertifikat vaksin kini menjadi persyaratan yang kerap kali digunakan dalam beraktivitas.

Pemkab Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah setempat yang hingga saat ini masih di angka 10 persen.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News