Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil Sekalian Cek Kandungan? Bisa Kok di Unair

Kamis, 19 Agustus 2021 – 21:03 WIB
Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil Sekalian Cek Kandungan? Bisa Kok di Unair - JPNN.com Jatim
Ibu hamil mengikuti vaksinasi massal di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Universitas Airlangga (Unair), Kota Surabaya, Kamis (19/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Eri Cahyadi menunjuk Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Universitas Airlangga (Unair) menjadi sentra vaksinasi COVID-19 ke depannya lantaran memiliki tempat dan lahan parkir yang luas.

"Namun, yang diutamakan lebih dahulu ialah ibu hamil. Jika sudah selesai, baru dilanjutkan bagi masyarakat umum," kata Wali Kota Eri, Kamis (19/8).

Menurut Eri, yang paling spesial dari vaksinasi ibu hamil di ACC Unair, yakni panitianya dokter kandungan semuanya, sehingga bisa periksa kandungan sekalian.

"Itu bedanya vaksinasi ibu hamil di Unair dengan tempat lainnya," ujar dia.

Eri Cahyadi pun memastikan perekonomian di Kota Surabaya di masa pandemi bakal kembali bergerak seperti sediakala jika kekebalan kelompok tercapai.

"Karena kalau masyarakatnya sudah tervaksinasi, semua sektor dapat kembali bergerak," tutur dia.

Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih bersyukur vaksinasi ibu hamil di tempatnya berjalan lancar, tertib, dan tidak menimbulkan kerumunan.

"Tadi Pak Wali Kota menyampaikan bahwa tempat ini akan digunakan untuk sentra vaksinasi, khususnya ibu hamil. Kami siap dan nanti segera dijadwalkan," ucap Prof Nasih. (antara/mcr13/jpnn)

 
Gedung ACC Unair Surabaya ditunjuk menjadi sentra vaksinasi COVID-19, khususnya bagi ibu hamil.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News