BST Penyandang Disabilitas dan Manula di Surabaya Bisa Diantar ke Rumah, Caranya ...

Senin, 16 Agustus 2021 – 07:27 WIB
BST Penyandang Disabilitas dan Manula di Surabaya Bisa Diantar ke Rumah, Caranya ... - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Petugas melayani warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (25/7/2021). (Antara Jatim/Didik Suhartono/zk)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hingga 14 Agustus lalu, penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap 14 dan 15 senilai Rp 600 ribu di Surabaya, Jawa Timur mencapai sekitar 165.976 keluarga penerima manfaat (KPM) atau 96,01 persen dari total alokasi.

"Masih ada warga yang belum mengambil BST sebab sudah meninggal, berpindah, dan masih di luar kota," kata Kepala Kantor Pos Surabaya, Imanuel Agung, Minggu (15/8).

Penyaluran BST dilakukan melalui balai kelurahan setempat dengan menggandeng Pemkot Surabaya. Ataupun juga mendatangi satu per satu rumah warga untuk masyarakat yang berhalangan hadir, manula dan penyandang disabilitas.

"Kami membatasi pergerakan warga. Kantor pos yang mendekatkan diri ke masyarakat," ujar dia.

Bagi warga yang ingin mengakses informasi mengenai BST ataupun meminta bantuan itu untuk diantarkan langsung ke rumah, dapat menghubungi layanan call center kantor pos, yakni 0812-3434-3300.

Berikutnya, warga cukup menuliskan pesan dengan format #Nama KPM#No Handphone#No BST*. Layanan Call Center BST Kantor Pos Surabaya beroperasi dari Senin hingga Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya, Suharto Wardoyo menerangkan bansos hanya diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Jadi, kami melakukan verifikasi MBR terlebih dahulu untuk mendapatkan bansos dari Kemensos," katanya.

Dia menyampaikan untuk BST tersebut per bulan sebesar Rp 300 ribu. Lantaran penyaluran tahap 14 dan 15 digabung, makan tiap penerima akan mendapatkan total Rp 600 ribu. (antara/mcr13/jpnn)

Kantor Pos Surabaya membuka layanan bagi warga manula maupun penyandang disabilitas yang ingin bantuan BLT-nya disalurkan langsung ke rumah. Begini

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News