BLT Rp 12,5 Miliar dari Pemkot Surabaya Harap Segera Disalurkan

Senin, 16 Agustus 2021 – 09:55 WIB
BLT Rp 12,5 Miliar dari Pemkot Surabaya Harap Segera Disalurkan - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat memantau penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di daerah Putat Jaya, Kota Surabaya, Rabu (28/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 12,5 miliar untuk 62 ribu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Surabaya, Jawa Timur diminta secepatnya disalurkan.

"Saya mendorong segera dicairkan. Warga menunggu," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti, Senin (16/8).

Reni menjelaskan BLT yang dianggarkan lewat APBD Surabaya itu bakal dilengkapi juga dengan BLT dari Pemprov Jawa Timur.

BLT Pemprov Jatim akan menyasar 6.200 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

Oleh karena itu, nantinya bagi yang belum mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) atau Pemprov Jatim, akan dibantu BLT dari APBD Surabaya.

"Saya sepakat pemkot hadir dalam kesulitan warganya dengan menyiapkan bantuan dari belanja tidak terduga pada realokasi anggaran 2021. Itu mirip BST (Bantuan Sosial Tunai) Kemensos, hanya nilai lebih rendah," ujar Reni.

Politisi PKS tersebut pun berharap agar kuantitas penyaluran dapat selaras dengan Kemensos yang memberikan bantuan untuk jangka waktu dua bulan kepada warga MBR.

"Saat ini, Pemkot Surabaya masih menyiapkan 1 bulan," tutur Reni.

BLT senilai Rp 12,5 miliar untuk 62 ribu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Surabaya, Jawa Timur diminta secepatnya disalurkan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News