HIPMI Bakal Gelar Vaksinasi Massal Untuk 10 Ribu Warga Pelabuhan Gresik

Minggu, 15 Agustus 2021 – 12:58 WIB
HIPMI Bakal Gelar Vaksinasi Massal Untuk 10 Ribu Warga Pelabuhan Gresik - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - HIPMI bakal melangsungkan vaksinasi massal di Pelabuhan Gresik. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, GRESIK - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bakal menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Pelabuhan Gresik, Jawa Timur selama 16-21 Agustus 2021 dengan target 10 ribu sasaran.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming memaparkan program itu guna membantu percepatan vaksinasi demi melindungi masyarakat dari penularan COVID-19.

“HIPMI mendukung penuh upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah,” kata Mardani, Minggu (15/8).

Dia menjelaskan program vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya akan dilakukan di sejumlah daerah. Sebelumnya, HIPMI telah melaksanakan pemberian vaksin massal di Jakarta.

“Kami berharap masyarakat makin terlindungi dan pada akhirnya aktivitas sosial ekonomi bisa kembali bergerak secara bertahap,” ujar dia.

Ketum HIPMI Jatim, Rois S. Maming menyampaikan untuk vaksinasi COVID-19 di Gresik bakal memakai vaksin jenis Astrazeneca dengan dosis pertama.

“Sasaran vaksinasi ialah keluarga maritim, warga di kawasan pesisir, desa-desa sekitar Pelabuhan Gresik, organda, pelaku UMKM, dan komunitas lainnya,” tutur Rois.

Para penerima pun telah didata dan diberikan undangan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa yang berpotensi menyebarkan virus corona.

HIPMI) bakal menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Pelabuhan Gresik, Jawa Timur selama 16-21 Agustus 2021 dengan total sasaran 10 ribu orang.
Sumber Antara