Menko Luhut Punya Pesan Penting Untuk Kepala Daerah, Soal Data COVID-19

Jumat, 13 Agustus 2021 – 22:09 WIB
Menko Luhut Punya Pesan Penting Untuk Kepala Daerah, Soal Data COVID-19 - JPNN.com Jatim
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada saat berada di fasilitas isolasi terpusat "Safe House Kawi" di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (13/9/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendorong pemerintah daerah, khususnya wilayah Malang Raya terbuka mengenai data-data COVID-19.

Luhut memaparkan jika memang terjadi penambahan kasus baru COVID-19 yang cukup besar, data harus tetap transparan agar penanganan pandemi bisa lebih optimal guna menekan penyebaran virus corona.

"Tidak perlu ada angka-angka yang ditutupi, biar saja dibuka. Itu masalah kita ramai-ramai," kata Luhut di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (13/8).

Dia memerinci pemda selalu terbuka, khususnya mengenai jumlah kasus konfirmasi positif, kematian, dan data lainnya.

"Jangan khawatir angka tinggi. Nanti kalau sudah kami obati, pasti turun," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Luhut yang datang ke Malang Raya bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan pengecekan pada beberapa fasilitas penanganan COVID-19.

Luhut Binsar Pandjaitan pun meminta agar masyarakat yang terpapar COVID-19 tidak menjalani isolasi mandiri, melainkan pergi ke fasilitas isolasi terpusat.

Tujuannya, agar kondisi klinis pasien bisa dipantau dengan baik oleh tim tenaga kesehatan setempat. (antara/mcr13/jpnn)

Datang ke Malang, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pesan khusus bagi kepala daerah.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News