Tidak Terprediksi, Rob Banjiri Pesisir Selatan Tiga Kabupaten di Jatim Ini

Kamis, 12 Agustus 2021 – 19:46 WIB
Tidak Terprediksi, Rob Banjiri Pesisir Selatan Tiga Kabupaten di Jatim Ini - JPNN.com Jatim
Pemandangan saat banjir rob di kawasan permukiman pantai Sidem, Tulungagung, Kamis (12/8/2021) (ANTARA/HO)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Banjir rob akibat meluapnya air pasang laut melanda sejumlah kawasan pesisir pantai Tulungagung, Trenggalek, hingga Pacitan, Kamis (12/8).

Gelombang tinggi yang disertai naiknya permukaan air laut membuat pantai-pantai di sepanjang pesisir selatan Tulungagung tergenang.

Banjir pun masuk sejumlah perkampungan, namun tidak sampai menimbulkan kerusakan.

Di Pantai Sidem, Besole, Besuki, Tulungagung, banjir rob yang terjadi sejak pukul 09.00 WIB membuat warga setempat panik.

Begitu pula, yang terjadi di kawasan pesisir Pantai Sine, Pantai Popoh, Gemah, hingga pesisir Kecamatan Munjungan, Trenggalek.

Masyarakat setempat berlarian menjauh namun tak sampai ada yang mengungsi.

"Tadi ada mobil yang terjebak rob, karena jaraknya sekitar 30 meter dari bibir pantai. Tetapi sepertinya tidak sampai rusak,” kata Sumaryanto, nelayan di sekitar Pantai Sidem.

Di desa pesisir yang lokasinya berdekatan dengan bibir pantai ini, banjir rob melanda lima RT di RW 8, Dusun Sidem. Total ada 265 KK di lingkungan tersebut.

Warga terlihat bersiaga, memantau anomali gelombang air pasang.

Banjir rob akibat meluapnya air pasang laut melanda sejumlah kawasan pesisir pantai Tulungagung, Trenggalek, hingga Pacitan, Kamis (12/8).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News